Kamis, 19 Maret 2009

Motivasi & Usaha Lobster Air Tawar

Lobster Air Tawar (LAT)

Siapa sih yang tidak kenal lobster ? saat ini sedang berkembang pesat budidaya lobster air tawar atau biasanya di singkat LAT. Lobster yang sedang trend sekarang adalah lobster yang berasal dari walkamin park Australia, biasanya di sebut Red claw. Saya pun tertarik untuk memeliharanya. Namun untuk memulainya tidaklah segampang yang saya pikirkan. Ada banyak sekali masukan-masukan negatif mengenai usaha lobster ini, akan tetapi berbagai masukan-masukan positif juga banyak di bicarakan terutama dari beberapa pengusaha lobster yang sukses. Banyak orang bilang usaha semacam ini sudah terlambat untuk memulainya, alasannya sewaktu lobster booming, usaha semacam ini dapat di jalankan pada skala rumahan yaitu kita bisa menjual induk dan bibit lobster, karena harganya yang masih cukup tinggi, akan tetapi untuk saat ini lobster yang di jual sudah berskala konsumsi jadi harga sudah mulai menurun, banyak yang bilang kalau modal tidak kuat/besar maka bisnis lobster tidak akan berkembang. Hmn..... saya menarik napas panjang juga mendengar kata-kata orang yang pesimis seperti demikian. Ada banyak forum-forum di internet yang menceritakan kegagalan dalam bisnis lobster ini. Sedikit banyak pasti membuat nyali untuk memulai usaha ini menjadi ciut. Hampir putus asa sih. kira-kira mau melanjutkan apa tidak!! masih menjadi tanda tanya besar dalam benak saya ---?????????---

Jangan Takut Gagal

Satu masukan positif yang luar biasa adalah namanya usaha pasti ada untung-ruginya, jika gak rugi ya untung, jika gak untung ya pasti rugi. Nah disini perlu kejelian dari setiap orang untuk melihat peluang-peluang bisnis yang ada. Jika takut rugi maka kita jangan mau usaha, kerja sama orang (jadi karyawan) pasti lebih untung. Ternyata untuk usaha lobster ini juga perlu kejelian, dan harus memiliki jiwa usaha, siap rugi dan siap menikmati keuntungan usaha. Ada pepatah mengatakan kejarlah cita-cita mu setinggi langit. Nah, disini saya membuka pikiran saya untuk berpikir besar, memotivasi diri sendiri (self-motivated), mengarahkan diri saya sendiri untuk menjadi seorang pengusaha agrobisnis terutama menjadi pengusaha lobster. Boleh dikatakan visi nya adalah menjadi pengusaha lobster, misinya ada berusaha menjadikan diri sendiri menjadi ahli di dalam bidang lobster. Caranya tentu harus banyak belajar dan belajar, tidak ada cara lain selain belajar, kadangkala kita tidak mau belajar dari kegagalan, padahal kegagalan merupakan jalan menuju kesuksesan. Orang yang sukses adalah orang yang memulai dengan kegagalan demi kegagalan terlebih dahulu. Tapi bukan berarti harus gagal melulu, keyakinan akan keberhasilan demi keberhasilan juga harus ditanamkan dalam hati kita supaya pikiran kita termotivasi dengan baik. Saya yakin setiap orang memiliki kemampuan dan rejeki masing-masing. Jadi Jangan takut gagal !!

Mau Berbagi Ilmu

Disini saya mendorong rekan-rekan sekalian sesama pemain lobster untuk saling bertukar pikiran terutama bagi para pemula. Jangan pelit ilmu, selalu berbagi dan berbagi maka rekan-rekan akan bertambah dan bertambah ilmunya. Di blog saya akan ada banyak tulisan-tulisan mengenai lobster air tawar ini (artikel yang saya tulis akan di usahakan se-originil mungkin atau berdasarkan pengalaman dari saya sendiri) . Saya juga berharap ada teman-teman atau pembaca yang dapat menyumbangkan pikiran dan pendapat serta pengalamannya di sini.
Akhir cerita saya memutuskan untuk tetap melanjutkan usaha lobster ini, Jangan lupa untuk terus membaca artikel-artikel saya.
Salam Sukses Lobster Air Tawar !!!
-
-
-




9 komentar:

  1. gmn hasilnya setelah 3 bln menjalani bisnis LAT ??

    BalasHapus
  2. Masih dalam tahap pengembangan bung ponco, sudah beranak dan 1-2 bulan kedepan sudah bisa jual anakan LAT nya.

    BalasHapus
  3. saya juga pengen buka neh, bisa minta bantuannya ga, bener-bener masih pemula sekali.
    mohon bantuannya ya, email saya : april_ian11@yahoo.com

    BalasHapus
  4. salam kenal. sy nurman. pemula dlm budidaya lobster. Sy salut sama anda. mau berbagi ilmu dng sesama. tulisan2 yg anda buat luar biasa. sistematis dan mudah dicerna.
    Bisakah sy datang berkunjung ke tempat anda? sebelumnya sy ucapkan terima kasih.
    Alamat anda dimana dan bisa minta no hp. hp sy 94319004

    BalasHapus
  5. saya berminat sekali ,mas tolong bantuannya saya pemula budidaya LAT jika berkenan saya ke tempat anda ....hp saya 085885002531 dan email jo3ll@yahoo.co.id ,..tolong beritahu alamat anda ...terima kasih

    BalasHapus
  6. Waduh . . . Aq jg sempet usha. Tp kmren udh 2 kali gagal . . . Lobster q mati smua . . . Bingung knp . . . Smpe skrg msh blm tau sbb ny . . .
    Tp kykny mash mau nyoba . . .

    BalasHapus
  7. saya Chandra. saya sangat ingin memulainya Pak, saya sangat tertarik dengan budidaya LAT. saya ingin bertukar pikiran untuk mengawali bisnis ini, karena budget saya yang sangat terbatas. terima kasih.
    email saya : kurniawandra@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus